Emina Bright Stuff Bestie Beauty Kit

November 05, 2019



Sebagai anak yang suka bulak balik masuk drugstore, siapa sih yang tidak tahu menahu tentang brand Emina? Salah satu local brand dengan packaging emash dan harga terjangkau. They're always on my recommendation list untuk teman-teman pemula karena selain harga, rangkaian produknya juga lengkap untuk setiap jenis kulit dan kebutuhan. 

Blogpost kali ini, salah satu produk yang menurutku wajib dicoba untuk kita-kita yang khawatir dengan kulit. Iya, termasuk aku. Selain karena polusi dan matahari, kulit kering juga bisa terlihat kusam karena sel kulit kering atau mati yang tidak terangkat dengan baik seperti tipe-tipe kulit lainnya. 


Emina Besti Beauty Kit atau kalau menurutku lebih cocok disebut starter kit cocok juga bagi kalian yang baru mengenal atau ingin mengenal tentang perawatan wajah karena terdiri dari Micellar Water, Facial Wash dan Moisturizer





Micellar Water
Atau kadang suka dikenal sebagai makeup remover. Bedanya terletak pada Micellar Water lebih direkomendasikan untuk kulit sensitif dan light make-up, atau make-up ringan. Tidak bisa digunakan untuk heavy make-up atau waterproof karena biasanya daya angkat Micellar Water tidak sehebat Oil Make-up Remover.



Pada contoh diatas aku menggunakan brow pencil, blush on dan matte lip cream. As you can see dalam sekali swipe yang tersisah hanyalah lip cream yang dimana menurutku wajar-wajar saja karena matte lip cream biasanya tidak segampang itu dihapus. Yang kusuka dari produk ini adalah selain (sepertinya) tidak ada pewangi tambahan, its friendly on my sensitive skin. Tidak ada rasa pedes atau perih (biasanya beberapa micellar water bisa begitu dikulitku).




Emina Bright Stuff Face Wash

Selanjutnya pembersih wajah dari rangkaian Bright Stuff. Dengan ekstrak Summer Plum yang dikenal sebagai anti-pollutant dan Vitamin B3 yang dapat membentu mencerahkan dan juga melembabkan wajah. Setiap mencoba produk mencerahkan, I always give extra attention whether its hydrate my skin or not karena biasanya produk pencerah suka bikin wajah keset kering. Untungnya tidak pada produk ini. Kalau wajahmu hanya kering biasa (bukan dehidrasi) produk ini cukup melembabkan. Wanginya juga cukup enak tidak terlalu menyengat atau seperti parfum.



Emina Bright Stuff Moisturizer

Last but not least the most important part (setelah toner) ialah pelembab. Dengan klaim dan kandungan yang sama namun tambahan SPF15, mengandung UVA dan UVB menjaga kulit agar tidak kusam. Menurutku ketiga kandungan ini cukup standard untuk pelembab jaman sekarang, apalagi matahari dan polusi semakin hebat.



Nah bagian terpentingnya untuk kulitku yang dehidrasi, apakah pelembab ini efektif? the answer is yes! Terlihat dari teksturnya yang agak kental, biasanya yang seperti ini cukup melembabkan. Tidak sampai seharian banget tapi cukup lah kalau cuman nongki di kafe atau tempat ber-AC selama 3-4jam. Cukup normal sih menurutku. A little goes a long way and it does brighten my skin a lil', very little. Bukan yang lebay. My sensitive skin approved!

Overall, again, I really recommend Emina as a brand karena selain harga produk yang terjangkau dan gampang ditemukan, result yang diberikan juga cukup bagus. Mostly their product fit perfectly on your pouch, good for travelling and daily use!
.
.
.
Thanks for reading and hope it helps. Don't forget to connect with me!

0 comments

Subscribe