ARRA Beauty Lip Matte & Moist

October 04, 2019


Hai hai genks~ 
Kalau kita ngomongin soal pergincuan, rasanya ga ada habisnya ya gak? apalagi yang namanya cewe, bibir cuman satu tapi koleksi lipstiknya banyak banget! We're on the same boat, mate. Aku selalu kalap dengan warna-warna cantik tapi, semakin bertambahnya usia and if you read my blog for quiet a long time, kalian pasti tau every morning I spent hours looking at myself on the mirror sampai nambah kerutan dimana aja aku nyadar. Contohnya, pernah suatu pagi aku ke kantor trus bilang ke teammate-ku 


"coy! bibir gw mulai berkerut! kebanyakan senyum sama klien kali ya??"

mungkin bagi beberapa orang ga penting, tapi harus kuakui, aku belum siap sama yang namanya aging atau penuaan, sista. Semakin ku menemukan kerutan diwajah, semakin tiap hari diperhatiin terus dipijit-pijit, ngarepnya kencengan dikit. Begitupula dalam memilih produk kecantikan. Ga cuman skincare yang harus ada kandungan melembabkan dan anti-aging, tapi makeup juga. Semakin kesini, semakin details deh merhatiin kandungan produk. 





Pas banget aku dapat projek review Lip Matte & Moist ARRA Beauty dari Clozette. Premium local brand yang memiliki kandungan Emmolient dimana dapat mempercantik bibir dari luar maupun dalam. Tampil cantik sambil merawat kulit? sounds interesting. 

Bagiku, ga cuman dari harga, tapi kalau sebuah brand kosmetik mengklaim dapat merawat dan mempercantik dengan produk mereka, imejnya uda masuk kategori premium karena artinya they did some market research. Tentunya semakin luxe dengan tampilan packaging yang menarik juga. 

Dari segi design, its my cup of tea. Black glossy plastic tube, engraved corner, with hint of the product's colour. Lightweight and travel friendly (4.5ml).


They're so kind to send me 2 of their newest shade, Soka and Bungo. And their Lip Moist. Saat swatch ditangan, kedua warna terbaru mereka menurutku cocok dengan kulit wanita Indonesia. As we can see, teksturnya agak creamy dan yang paling penting, ga kelihatan kering. Melembabkan. Untuk Lip Moist awalnya kukira karena fungsinya merawat, warnanya akan transparant. Ternyata ada sedikit warna soft pinknya.

Oh ya, kalian tipikal konsumen yang merhatiin wangi produk ga sih? kalau aku sih iyesh. Lip Matte ARRA Beauty ini wangi dark chocolate banget. Small details, but it boost my mood. Jadi seneng bawa kemana-mana. Sedangkan untuk lip moist, karena fungsinya memang untuk perawatan, wanginya seperti kandungan produknya, natural oil.


Yang paling menarik ialah aplikatornya yang berbentuk pipih / flat. Setahuku, aplikator sejenis ini masih agak jarang. Padahal dari segi penggunaan enak banget untuk daerah sudut dan luar bibir. Memudahkan dan hasilnya lebih rapih.

---
BUNGO


Bright Bold Fuschia. Statement colour. Warna seperti ini merupakan salah satu warna favourite aku selain merah, since it makes my skin look brighter and I don't need much make-up. Cukup bedakan, alis, sedikit makeup mata seperti eyeliner or falsie, and lipstick for the finishing touch. 

---

SOKA


Orangey-coral shade. Cocok untuk kalian yang suka hasil makeup fresh dan natural. Menurutku warna ini agak tricky di kulit mediumku. Aslinya kalau dalam lampu ruangan warnanya agak gelap, namun saat foto dengan ringlight warnanya jadi fresh. Menurutku warna ini cocok dipake buat nge-date santuy, dipadukan dengan blush-on pink semu-semu gitu biar keliatan imut xD~. Menurutku Lip Matte ARRA Beauty ini lebih ke smooth velvety. What do you guys think?

---

LIP MOIST


Kalau kita lihat swatch ditangan, there's hint of pink, right? Tapi dibibir ternyata jadi agak merah. Pernah lain waktu aku pakai, warnanya agak pink natural. Jadi menurutku, kayaknya ini sesuai dengan kondisi bibir / Ph bibir kamu. Awalnya kukira Lip Moist ini bakalan glossy kayak berminyak, namun ternyata tidak It's still tolerable. Oh ya, Lip Moist ini juga bisa kalian gunakan sebagai topper dari Lip Matte but I skipped this part demi menjaga kebersihan warna aplikatornya.

---

FINAL THOUGHT

So far so good. Untuk seharga 179.000, worthed. Karena seperti klaim dan kandungan produk, ga cuman mempercantik tapi juga merawat bibir kita. Personally di aku, Lip Matte dan Lip Moist mereka melembabkan bibir keringku dengan baik. Cukup 1 atau 2 kali swipe the colour pop perfectly on your lip. 

As for staying power, cukup standard. Artinya dipakai seharian dan dibawa makan pasti ada lunturnya, yang dimana its fine for me karena produk ini ada fungsi melembabkannya. Terutama untuk Lip Moist, karena banyak kandungan-kandungan oil, otomatis pasti lebih cepat pudar. Keduanya nyaman dan ringan dipakai. 

Buat kalian yang mulai concern dengan aging, aku rekomen banget mulai memakai ga cuman skincare tapi make-up yang mempunyai kandungan anti-aging. Its better we took extra care as early as possible, right?
.
.
.
Thanks for reading and hope it helps. Don't forget to connect with me!

0 comments

Subscribe