Mengenal Grab for Business

September 11, 2019


Hi genks! Siapa yang disini pengguna transportasi online? well, sudah pasti mayoritas dari kita la yah, seenganya hampir tiap hari menggunakan jasa tersebut. Terutama bagi yang ga bisa nyetir kayak aku. Hadirnya transportasi online itu bener-bener life saver banget deh! Fitur-fitur seperti chat dan nelpon semakin mempermudah komunikasi dengan driver. Semakin kesini pula kita semakin dimanja ga dengan tambahan jasanya seperti pengiriman barang dan makanan. Paling kerasa efisien untuk faktor waktu. Sambil nunggu, aku bisa sambil melakukan kegiatan yang lain dan berasa banget membantu produktifitasku. 

Transportasi online yang sering kugunakan adalah Grab. Alasannya sih simple, karena ku juga pengguna OVO karena sistem pembayarannya yang friendly user dan *ehem* saya anak promo ye kan *ehem*. Beberapa waktu lalu, aku sempat diundang ke Acara Grab for Business x Kompas yang bertema Ngobrol Produktif Bareng Grab. Sesuai nama temanya, pulang-pulang ku berbekal ilmu. Mulai dari talkshow mengenai dunia start-up hingga pengenalan tentang fitur baru Grab, yakni Grab for Business.






Topik yang diangkat untuk talkshow sangat bagus but it's gonna be one hella long post and that's not the point here. If you're curious, try reading 64 Shots by Kevin Roberts. Anyway, balik ke topik. Siapa yang disini paliiiiiiing males ngurus reimbursement kantor? atau mungkin kalau bagi freelancer yang kerjanya serabutan bin ajaib nan banyak, pingin misahin trip personal dan trip projek biar jelas pengeluaran?


Me! dari jaman kantoran hingga freelance dan terutama punya usaha sendiri, aku paling sering mabok kalau harus misahin pengeluaran untuk A, B, C, dsb. Mau dibikin terpisah, ya kali bikin akun lebih dari satu? nomor hape aja mentok 2. Nah Grab for Business ini hadir menjawab kemalasan kebingungan kita. Gausah lagi sok kerajinan bikin 2 akun, bulak balik log in dan log out. Dalam satu akun bisa 2 email. Step by stepnya gampang bangets.




1. Klik "Edit Profile" pada panel akun (pastikan aplikasi kamu versi terbaru ya)
2. Klik panel "Business" di bagian paling bawah
3. Klik "Business" dan masukan email kerjamu
4. Selanjutnya tinggal menunggu email verifikasi. It only takes 5 minutes, langsung jadi.


Sisanya, kamu tinggal atur mau berapa lama sekali statement dikirim ke email business atau bisa juga dicek melalui https://business.grab.com/trips. Untuk temen-temen kantoran yang financenya menggunakan Expense Solution bisa melink fitur yang tersedia di Grab for Business untuk memudahkan proses Reimbursement. Katanya sih, nanti otomatis ke link gitu dan tiap bulan akan mendapatkan laporan untuk evaluasi. But I'm not familiar with this. Yang pastinya memudahkan aja gitu, ha-ha. Dimana ada fitur untuk mengirit waktu ku pasti akan tergiur~



Nah, setelah semua sudah selesai kalian set-up, nanti setiap kali melakukan perjalanan tinggal dipilih apakah Personal atau Business. Untuk Business sendiri juga terdapat kolom deskripsi yang bisa kalian isi untuk reminder masing-masing. Ga ada lagi deh yang namanya ngitung ulang atau bahkan mengingat ulang trip kemana dan buat apa karena akan dikirim ke email terpisah. Eitss, ada lagi nih. Khusus bulan September, terutama tiap hari Rabu terdapat promo menarik bagi pengguna Grab for Business


Bagaimana menurut kalian? Ga ribet kan :)
Aku pribadi sangat merekomendasikan fitur ini terutama buat temen-temen senasib seperjuangan freelancer atau entrepreneur sepertiku. Selain kita harus bisa bekerja dengan efisien, agar otak bisa lebih bekerja untuk mendapatkan cuan maksimal, yang namanya pengeluaran harus ditulis sedetil-detilnya seperti menulis dosa-dosa mantan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk informasi lebih lengkap kunjungi website Grab Indonesia.
.
.
.
Thanks for reading and hope it helps. Don't forget to connect with me!

0 comments

Subscribe