Ngeteh Tanpa Ribet: Matchamu Hojicha Latte

August 15, 2019



Menurut kalian, apa aktifitas yang paling menyenangkan? kalau bagi aku sendiri sih, cukup yang simple aja seperti minum teh hangat sambil baca buku / majalah / kerja diiringi podcast atau playlist yang enak. Seperti teman-teman yang suka kerja ditemani secangkir kopi hangat, bedanya I'm more to tea person secara kafein pada teh lebih rendah daripada kopi terutama hojicha. Banyak alasan kenapa aku suka sama teh, selain karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, wangi teh itu relaxing banget. Apalagi yang ada sedikit bau gosong, disangrai gitu. Alasan utama lainnya, terutama semenjak aku tiroid kudu mengurangi konsumsi kafein agar detak jantung ga naik. So I'm officially saying goodbye to coffee!


Dulu, saking sukanya sama teh kalau jalan-jalan keluar negri aku pasti beli daun teh yang khas dari tempat tersebut. Semacem guilty pleasure walau belum tentu aku seduh dan minum sampai habis juga karena lebih banyak malesnya. Pingin yang ekpress cepet selesai deh. Makanya makin kesini aku stok juga teh tipe instan, contohnya seperti Matchamu. I'm always open to explore and support our local brand. Apalagi kalau dari segi packaging dan harga aja uda memanggil. 


Matchamu terdiri dari 2 varian rasa. Matcha Latte dan Hojicha Latte. Tipe matcha yang digunakan oleh Matchamu merupakan premium grade matcha, tanpa essens, perasa artificial, ataupun pewarna tambahan. They stick to the green tea culture! 

As someone who loves tea leaves (yes you read it right), what concern me when it comes to instant tea is its' flavour. Sangat penting bagiku bisa merasakan rasa asli dari teh tersebut karena tiap daun teh bisa memberikan rasa yang berbeda. Oleh karena itu, I never put sugar on my tea. Namun bedanya kalau instant, dalam satu sachet gulanya bisa banyak dan rasanya manis jadi banget banget (FYI, I'm not good really good with sweets). Nah, saat aku coba si Matchamu ini, karena pada box sudah tertera salah satu komposisinya gula, aku pelan-pelan banget nuanginnya biar ga kecampur banyak. Lucu sih kalau dibayangkan lagi. Nuang setengah sachet, nyobain, eh kok ga manis? nuang dikit lagi, ujung-ujungnya tuang semuanya. To my surprise, ga semanis yang aku khawatirin. Aku yakin kalian pasti ngerti maksudku manisnya teh instant yang manis banget sampai rasa teh aslinya ga kerasa. Matchamu Hojicha Latte ini, ga cuman wangi teh otentik saat diseduh namun saat diminum juga demikian. Can you imagine how happy I found something this good that can be made in an instant? :) 


Oh ya genks, ga cuman untuk diseduh, dengan bentuknya yang bubuk instant, jadi lebih gampang juga kalau misalkan kita pingin buat dessert yang berbau-bau matcha dan hojicha. Enak banget jadi bebas berkreasi! untuk inspirasi menu langsung cus ke IG Matchamu. Thanks me later!

Dari segi harga, Matchamu sangat afforable, guys. Produk ini bisa kamu temui online maupun offline di supermarket terdekat. Kebetulan aku beli di Indomaret seharga 14.200. Cukup murah untuk isi 3 sachet.

Matchamu juga tersedia di:
  • Jabodetabek: AllFresh, Hari-Hari, Jakfruit, Gelael, K-mart, Market City, Santa Swalayan, Rezeki, Total Buah, Duta Buah Green Garden, Lulu Supermarket, Ranch Market, Farmers Market dan Aeon.
  • Jogja & Jawa Tengah: Indomaret, Alfamidi, Transmart, Pamela, Mirota Kampus, Progo, The Halal Mart, RnB.
.
.

0 comments

Subscribe