Tampil Lebih Percaya Diri dengan VEET

June 14, 2019




Pernah ga sih, kalian ga PD cuman gegara hal yang sebenarnya sepele banget? apalagi sebagai ciwik, kita pasti sekali ngaca lamaaaaa banget. Saking lamanya mulai point out segala plus minus pada diri sendiri. Dari yang penting sampai yang ga penting.

Iya, itu aku. I have so many insecurities. Salah satunya dengan bulu badan. Semenjak mengenal waxing saat jaman SMA, aku demen aja dengan tampilan bebas bulu. Rasanya lebih bersih dan cerah. Tapi kalau waxing mulu boncos ya ini dompet. Belum lagi nahan rasa sakitnya. Aku inget banget pas jaman-jaman SMA begitu tau yang namanya Veet langsung ga pake lama langsung beli! 

As far as I remember, bulu badanku termasuk yang normal. Ga banyak tapi ga dikit juga. Aku termasuk pengguna Veet kurang lebih 3 tahun (ya intinya sih jaman SMA deh). Nah, belakangan ini aku khawatir dengan kulitku yang belang. Warna kaki dan tangan ga sinkron. Dan ternyata ya, aku baru sadar, bulu kakiku itu tipis hampir ga ada kalau dibandingan dengan tangan. Kayaknya ini gegara dulu emang lebih rajin ngerawat kaki, pake VEET lebih sering dikaki daripada tangan. Plus, jaman-jamannya suka pake celana pendek tapi atasnya jaketan, ala-ala anak yang suka main PUMP gitu, lol.

Sekarang malah kebalikannya, terlalu banyak berkendaraan umum pake jeans tapi atasnya kaos-an. Mana suka lupa pake jaket dan sunscreen pula. Pas lagi centil-centilnya mau ngerawat baru sadar, terkesima "wah hebat ini tangan gw kurang perhatian banget". Makanya, yang namanya kecantikan harus full body, all out ya, haha.


And so, I'm back using VEET, menuju tangan lebih cantik cerah bersih (kali ini ga lupa sama kaki juga kok). Kenapa VEET btw? selain karena harganya yang terjangkau dari dulu hingga sekarang (kurleb 30.000) yang follow blog ini pasti tau, aku sering banget mention betapa kering dan sensitivenya kulitku. Makanya, begitu tau VEET ada varian buat kulit sensitive aku lebih tertarik menggunakannya daripada waxing atau pisau cukur, karena menurutku keduanya tetap bikin kulitku kering. 

Dari 3 varian yang tersedia (Normal, Dry dan Sensitive), favoritku dari dulu yang untuk kulit sensitive, terutama karena mengandung Vitamin E dan Aloe Vera. Membantu melembabkan kulit kering dan ga bikin kulit merah. Pernah sih pas awal-awal pake aku beli buat yang dry skin tapi ternyata kurang cocok, ga bikin kulit kering tapi sedikiiit kemerahan. Semenjak itu aku sadar kalau ternyata kulitku tergolong sensitif dan kering banget. Pastikan kalian beli variant yang sesuai dengan kondisi/tipe kulit kalian ya. Jangan lupa juga oleskan body lotion setelahnya untuk memberikan kelembaban extra pada kulit kalian.


Penggunaannya sendiri gampang banget. Cukup oleskan krim pada bagian yang kalian treatment lalu tunggu 5 - 10 menit. Biasanya aku ditengah-tengah itu karena buluku ga tebel-tebel banget dan menurutku krimnya sendiri termasuk kuat sih. Kalau yang lebih tebal mungkin harus dimaksimalkan hingga 10 menit. Saat uda agak meresap atau kurang lebih 10menit, tinggal diserok pelan-pelan aja menggunakan spatula yang disediakan dari produk. Seperti yang kalian lihat pada foto diatas, walau kliatannya bulu tanganku dikit tapi begitu diserok agak abu ya, kotor gitu kesannya. Bagian yang dioleskan langsung bersih bebas bulu deh~ terasa lebih halus dan keliatan lebih cerah dikit!


Yang aku ga suka dari VEET ini cuman satu, baunya nyengat banget deh. Kayak macam bau obat chemical bleaching rambut, pewarna rambut, atau amino gitu, tapi untungnya baunya ga bikin rusak kulit. Baunya ini cuman kecium pas dibuka tutup botolnya doang. Begitu dioles kayak ga ada apa-apa, cuman bentar untungnya.


Normalnya aku melakukan rutinitas ini sebulan sekali, sesuai dengan siklus pertumbuhan bulu badan. Tapi begitu sudah menipis, ga menentu, tergantung menurutku uda banyak baru aku pake lagi. Hasilnya sendiri bisa berbeda-beda pada tiap orang karena tergantung hormon tubuh juga. Inget kan diatas aku sempet bilang kalau aku dulu rajin pake selama 3tahun? iya hasilnya bulu kakiku jauuuhhhh lebih tipis atau hampir ga ada kalau dibanding sama tangan, he-he.  Jadi, kuncinya ya bersabar aja :).

If you're looking for a cheap and east hair removal treatment at home, I really recommend you trying this step! semoga review ini membantu ya~
.

.

.

 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe