Aplikasi Live Streaming Karya Anak Bangsa

January 14, 2019


Hi, lovely friend~ 
Di tahun 2019 uda ngapain aja nih? semoga semakin berproduktif ya. Nyadar ga sih setahun apa dua tahun belakangan yang namanya konten video nge-booming banget sampai ada appsnya? be it for learning of just for fun.

Gw sendiripun termasuk salah satu yang menikmati konten video sampai quota abis pun ga nyadar, lol. Biasanya buat belajar teknik atau skill beberapa game tertentu, sampai cuman nonton video lucu-lucuan. Dengan adanya moment ini pula, banyak juga aplikasi dan content creator yang bermunculan. Ga cuman itu, muncul juga yang namanya live streaming, alias tayangan langsung dimana creator ga perlu cape-cape ngedit plus para teman-teman creator bisa lebih engage (atau berinteraksi) sama viewersnya. Apalagi semenjak munculnya apps serupa, traffic viewers semakin melimpah. Tiap apps tinggal saingan memberikan feature atau tawaran menarik buat usernya.


Nah akhirnya nih, ada aplikasi yang berbeda, yaitu Sugar. Bedanya apa? kok namanya artinya Gula? yah selain berbeda di beberapa feature seperti face filter, polling, dan challenge, menariknya ini aplikasi lokal. Alias, buatan anak bangsa. Dari Indonesia, untuk Indonesia. Wah, seru nih ada yang turut memajukan kreasi lokal :D

Ok, jadi pas 9 January kemarin, gw diundang menghadiri soft launching aplikasi Sugar. Yah, semacem acara teaser gitu ke media. Aplikasinya sendiri sih bakal launching soon. Obviously, sebagai ciwik mah begitu liat logonya yang unyu, yakni kelinci, gw langsung tertarik. Tapi dibalik logo unyu itu ternyaa filosofinya memang mengambil contoh dari binatang kelinci yang terlihat lemah namun dengan telinganya yang peka, bisa lolos dari bahaya. Begitu pula dengan warna ungu sebagai corporate colour. Konon, ungu ini bukan warna sembarangan, hanya bisa dipakai oleh keluarga bangsawan (ini bener nih, pas gw masih kuliah fashion juga dibilang begitu). Filosofinya seperti dengan aplikasi ini, walau masih lemah diharap lebih peka. Peka dengan apa? Dengan konten lokal yang diminati masyarakat Indonesia.


Acara yang berlangsung di SHY Rooftop Kemang malam hari ini, tergolong cukup santai, ga serius-serius banget. Malah ada pojok Instragramable. Pas lagi pada ngantri foto, gw sempet liat, tamu-tamu undangannya nih, influencer jaman now rata-rata tergolong muda tapi, kreatif dan aktif. Memang sayang kalau ga bisa atau ga ada sarana buat disalurkan yes. Sesuai dengan minat mainstream generasi jaman now, Aplikasi Sugar pun juga berharap bisa menjadi saran social network yang tepat. Misal, nantinya akan ada fitur endorsement dan jualan. Kekinian ya, fiturnya? gw pun jadi ikutan penasaran haha. Tapiiii bukan berarti semuanya ya, bebas-bebas aja, maksudnya kalau kontennya senonoh atau 21+ ya ada mimin 24jam. 


"Kita ingin live streaming yang seperti YouTube. Seluas mungkin digunain sama orang indonesia yang bisa membantu untuk mempopulerkan kebudayaan, pariwisata Indonesia dan segala macam ke luar. Insya Allah diberi kesempatan besar, kita ingin membawa budaya Indonesia ke luar negeri," tutur Anang (Managing Director Sugar).
Gimana guys, uda penasaran belom nih? nantinya bakal banyak banget kategorinya dan yang paling gw minati si gaming. Sesekali pingin coba live streaming PUBG atau Human Fall Out. Soalnya team gw cukup koplak! ha-ha.

Semoga membantu calon-calon streamer yang lagi cari-cari platform ya. Stay tun for the official launching! :D


.

.
.

 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe