Laptop Super Tipis dan Ringan dari Acer

August 29, 2018


Pernah ga sih kalian ngerasa "duh pingin deh ala-ala sweet escape gitu, kerja sambil liburan, kerja deket kolam renan hotel" atau cuman sekedar kerja di Coffee Shop tapi males banget karena laptop kalian berat? pingin beli yang kecil nan ringan tapi biasanya ga mendukung buat kerja yang berat seperti video editing.

Worry not, tanggal 24 Agustus kemarin, Aku diundang oleh Acer dalam acara Launching Acer Swift 5 yang masuk dalam rangkaian Thin and Light series, dibuat khusus buat kita-kita yang mager banget ama laptop gedai nan berat sedangkan butuh specs tinggi.


Sebelum Swift 5, masih ada beberapa seri lainnya yang bisa kalian liat di website resmi Acer. Diantaranya yang menarik perhatianku si Swift 3. Selain karena hadir dalam warna merah, specsnya juga lebih support video editing plus warna yang ditampilkan bold and vibrant. Saking vibrantnya aku ampe takut ini bikin rusak mata apa nga but worry not, it comes in BlueLight to protect your eyes. Sayangnya beratnya lebih berat daripada si Swift5 (kurleb 1,6kg). 


Nah, Swift 5 ini, yang jadi bintang acara beratnya ga ampe 1kg. Ini beneran ringan banget dan touchscreen pula. Saking ringannya pas event aku sempet angkat dan terkejut tjoy, ini laptop dummy apa aslik wey. Tipis-tipis gini gausah takut sparepartnya ada yang dicut buat space, karena dari segi batrei tahan hingga 12 jam, bodynya terbuat dari besi yang biasanya buat badan pesawat, i7, FULL HD dan hadir juga dengan teknologi BlueLightnya. Cuman, kalau soal hard video editing, they still recommend Swift3. Menurutku kalau cuman photo editing dan video editing kecil-kecilan atau buat nongki cari inspirasi di kafe-kafe, pakai si Swift5 ini cuman kok. 

If you're into casual gaming like Mobile Legend, AOV, atau agak berati kayak Dota dan Fortnite, Swift 5 ini masih support. Asal jangan berat maksimal kayak MHW aja gengs, ini uda masuknya ke Predator :p

Acer Swift 5 tersedia di pasar Indonesia dengan harga 19.999.000


Ada 1 lagi nih yang menarik perhatian, si Switch 5. Bedanya, sesuai namanya bisa diganti tinggi layar dan keyboardnya. Selain di i7, Switch 5 merupakan notebook 2-in-1 tanpa kipas yang dilengkapi grafis dan Dual LiquidLoop, alias bermanfaat menghindari overheat. Dari bentuk dan grafisnya ini cocok banget buat anak-anak design yang ke kafe cuman sekedar cari inspirasi atau pingin doodle karena dilengkapi dengan touch pen dan tahan hingga 10jam.


Layarnya yang bisa diatur menurutku juga cocok buat kebutuhan presentasi kerja. Jadi gausah ngerasa repot lagi deh, Layar fleksibel, keyboard backlit. Biasanya penyakit orang yang bawa tab kan males ngetik walau enak banget buat presentasi :p


Bagi yang khawatir Switch 5 ga bisa berdiri dengan baik, tenang aja karena penyangganya terbuat dari besi yang kokoh. Beratnya pun ga sampe 1kg!

Acer Switch 5 tersedia di pasar Indonesia seharga +/- 15.700.000


Nah bagaimana menurut kalian? cukup menjawab bagi orang yang bermobilitas tinggi kah? menurutku cukup menjawab dan efisien. Which you favourite? Mine Swift 3 karena rekomen buat video editing dan hadir dalam warna merah. Belum lagi sampai 18 September 2018 ada penawaran menarik dari Acer untuk si Swift 3 ^^.
.
.
.

 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe