Get Your Style with Beautylabo

July 02, 2017


Percaya atau nga, salah satu rahasiaku untun tampil percaya diri alias PD adalah dengan mewarnai rambutku. Bermula dari saat awal kuliah dark mocha berlanjut ke pink lalu blonde. Awal saat rambutku bewarna blonde, cukup bikin takut juga karena kemana-mana pasti diliatin orang. Maklum, berapa tahun yang lalu kan belum muncul istilah fashion color dan aji mumpung anak jurusan design orang liatnya ya wajarlah itu rambut dicat aneh-aneh bin ajaib. 

Lama-kelamaan bodoh amat atau, urat malunya uda putus dan berganti warna ke biru dan kemudian bertemulah dengan warna belahan jiwa (yang cocok), warna merah atau any tone of red. Tanpa aku sadari juga semenjak itu, seperti arti warna merah, kepribadianku pun jadi lebih bold and fearless (saking fearlessnya dibilang mirip Angry dari Inside Out, lol) Dengan warna merah ini pula, I can express my fashion style easily. Cukup pake kemeja putih dan jeans aja uda cukup menyolok (seperti foto diatas, hehe).

Biasanya aku pasti selalu ngewarnain rambutku di salon jepang karena uda cocok dengan pewarna yang digunakan dan stylistnya but at the same time, my wallet yell at me. Rambut gonjreng butuh perawatan tingkat tinggi, belum lagi hasil bleaching untuk warna seterang diatas. Makanya tahun ini sempet kepikiran puasa warnain dulu untuk ngerawat ini rambut. 

Tapi yang namanya warna uda luntur jadi gatel untuk nge-merahin lagi ini kepala. Makanya pas ada giveaway dari Kawaii Beauty Japan, terjadilah kalap of the year, lol





Beautylabo Hair Color merupakan produk pewarna rambut dari Jepang dengan berbagai macam pilihan fashion color yang bisa kamu sesuaikan dengan kepribadian kamu. Dilengkapi dengan Almond Oil dan Coconut yang bisa melembabkan rambut. Menariknya Beautylabo gampang diaplikasikan (which is plus point banget karena aku orangnya ga mau ribet). 

Warna yang aku pilih adalah R7 / Raspberry Pink karena kalau Candy Apricot, itu sama seperti warnaku yang sebelumnya. Agar hasil warna sama persis atau mendekati warna pada box, lebih dianjurkan kalau sebelumnya rambutmu sudah terang / dibleach, kecuali untuk warna gelap ^^


Beautylabo Hair Color ini bener-bener gampang banget digunakan. Ga cuman terdapat kertas petunjuk tapi untuk setiap produk dilabeli dengan angka untuk mempermudah. Beautylabo juga dilengkapi dengan sarung tangan plastik yang dimana sangat amat membantu. Awalnya aku sempet kepikiran mau colong sepasang pas pergi makan ke restoran korea, eh tapi ternyata ga butuh :p




Kalau kamu masih pemula, jangan lupa untuk melakukan skin check terlebih dahulu. Semua petunjuk yang kamu butuhkan tertulis lengkap dengan dukungan visual juga. Cara penggunaannya gampang banget;
1. Campurkan cream coloran (1) ke cream developer (2) 
2. Kocok sekitar 30 kali
3. Ganti tutup dengan Nozzle yang telah disediakan
4. Voila~! jangan lupa kenakan sarung tangan
5. Bagi rambutmu menjadi 4 bagian
6. Diamkan selama 30 menit 
7. Dan bilas hingga bersih

Atau lebih gampangnya, coba simak video berikut ini ^^



Berikut adalah hasil rambutku setelah menggunakan Fashion Color dari Beautylabo
Setelah beberapa saat berjaya dengan merah gonjreng dan kemudian luntur, aku sempat mengelapkan rambutku jadi agak coklat hampir hitam, makanya hasil akhir dari Beautylabo tidak seterang yang aku harapkan. 

First impression, menurutku seperti pewarna rambut pada umumnya, baunya nyengat banget jadi pastikan dibilas sampai benar-benar bersih ya tapiii as expected from Japan's product. Rambutku ga gitu kering setelah pemakaian. Untuk rambut medium length yang agak tipis seperti aku (itu difoto ngembang karena atasnya diblow) satu kotak bisa untuk dua kali pemakaian.

Beberapa hari pertama aku sempet bingung kok ini warnanyanya makin gelap namun setelah beberapa hari kemudian dan beberapa kali keramas, warnanya semakin nampak terang. Terutama bagian kuping kebawah dimana aku menimpa warna yang sebelumnya.


Foto diatas setelah beberapa kali keramas dan warnanya juga uda keluar di lampu indoor. Tergantung lampu terkadang coklat kemerahan, kadang red wine.

Buat kamu yang suka rambut warna warni dan ga mau repot kayak aku, Beautylabo Hair Color ini boleh dicoba karena praktis pol. Ga ampe 90 menit bisa dapet rambut baru untuk memaksimalkan style fashion kamu. mudah ditemukan, harga terjangkau :)

So, what do you think of my new hair colour?  ^^




 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe