Smallest Details does Matter

May 15, 2017



Beberapa waktu lalu, sekitar pertengahan 2015, aku suka banget dengan yang namanya nail art. Terutama dengan menggunakan kutek gel simply karena memberikan warna yang menurutku lebih rata gel nail polish juga tahan lama ketibang kutek biasa mengingat aku itu ceroboh dan ga sabaran banget. Contoh, kalau kutek biasa selain harus dilapis 2-3layer, keringnya juga lama. Baru keluar sebentar dari nail saloon, eh uda "bopak". Makanya aku lebih suka gel nail polish dan sebulan sekali pasti ganti warna aji mumpung ada temen baru buka nail saloon dan harganya termasuk murah banget.


Walau tiap treatment kuku ku selalu di-massage, dibersihkan kutikulanya pokoknya ritual wajib tiap nail saloon aku pribadi di rumah ga pernah merawat kuku. Lambat laun kuku ku semakin tipis dan gampang patah. Disaat itu juga, selain karena I don't give my nails a break ternyata kuku ku itu termasuk kering banget. Wassalam sudah, aku disarankan untuk break agar kuku ku "bernafas dikit" atau lama kelamaan bisa retak. Aku sempet break beberapa saat dan tahun lalu kebetulan dapet sponsor untuk gel nail lagi sekitar 2x dalam jeda waktu yang cukup lama. Nah ternyata sepertinya kuku ku uda fix semakin tipis karena kebiasaan buruk dulu itu. Yaudalah balik ke nail polish biasa dan pake kalau ada butuhnya aja ga bisa centil-centilan ala-ala, haha ^^;


Saat aku diundang ke acara Emtrix blogger gathering dan diperkenalkan dengan produknya pun, aku mikir "maybe this can help walau kuku jari yang sekarang ga gitu masalah lagi.... tapi kaki..." Yep, kaki. That's the reason I don't do pedicure and I dislikes open-toe shoes. Selain karena warna kaki yang belang (ehem) I had no idea kenapa ini kuku bahkan belum sampai batas gunting tapi bisa retak sendiri dan keliatan banget. Otomatis jadi males dan ga PD juga ya. Pikirku, ini kan ga pernah dikutekin ga pernah diganggu kok bisa ya? So.... Here comes the interesting part!



 photo product info_zps6iivc7xx.png

Emtrix merupakan produk perawatan kuku yang diimport dari Jerman. Teruji jelas juga mengatasi permasalahan kuku seperti berubah warna dan infeksi jamur. Penyembuhan terlihat dalam kurun waktu 2 minggu namun tentunya kembali lagi, tergantung dari bagaimana dan seberapa parah permasalahan masing-masing orang. Menariknya, Emtrix dapat bekerja menembus lapisan kuku yang tebal untuk mematikan jamur yang salah satu penyebabnya ialah memakai sepatu tertutup seharian membuat kaki jadi lembab dan keringat, tumbulah jamur. Indikasinya; kuku rapuh (ok, so this' what happen to my toes!)

Salah satu kandungan yang menarik bagiku ialah UREA karena dapat menyehatkan area sekitar kuku. Kalau untuk wajah biasanya bekerja untuk melembabkan hehe ^^. Untuk pemakaian, Emtrix disarankan dipakai sehari sekali pada malam hari.

 photo packaging_zpsugdvvkos.png

Yang paling utama, atau first impression aku saat melihat berbagai macem produk ialah apakah cukup praktis atau tidak dan ya, Emtrix ini praktis banget. Dengan bentuk yang seperti spidol bisa lebih gampang diaplikasikan di daerah sekitar kuku tanpa jari kita menyentuh produk. Lebih higienis! selain itu ringan, bisa dibawa kemana-mana. Warnanya yang bening juga membantu banget karena kalau pakai di kuku walaupun pada malam hari, aku sih ga suka perasaan "it looks like it stick something on my nail". Texture wise agak sedikit berminyak dan ada sedikiiiit banget bau yang kurang cocok buatku.

 photo opinion_zpsywcbce1x.png
Beberapa saat setelah pemakaian (sekitar 10 harian) untuk kuku jari tangan sih aku belum melihat adanya perubahan entah apakah masih rapuh atau sudah sedikit semakin menguat karena menurutku sama aja namun untuk kulit sekitarnya tidak sekering sebelumnya. Yang bikin seneng, pengelupasan di kuku kaki terlihat berkurang. Jadinya ini tangan ga gitu greget pingin ngopekin deh :p

EMTRIX ini gampang dibeli karena bisa ditemukan di drugstore seperti Watson, Guardian,
dan lain sebagainya. Selain itu, warnanya juga bening dan memiliki packaging yang travel
friendly.

Nah, bagi kalian yang sama malesnya kayak aku, cuman pingin kuku keceh tapi males ngerawat, bisa mulai perawatan kuku sendiri di rumah mulai dari sekarang, cuz its so simple with only one product. Just like our face, good make-up comes from good skin. Mau centil-centilan punya kuku cantik juga tetep, harus dirawat walau kuku itu sel kulit mati. Even smallest details does matter in beauty :)


Oh ya, EMTRIX juga lagi ngadain "Beautiful Nails, Perfect Wellness" contest! Pemenangnya bisa memilih hadiah sendiri. Mulai dari Kylie Vixen Bundle Holiday Edition hingga Adidas OE AOP Tights & Tote Bag masih banyak juga hadiah menarik lainnya. Info lebih lengkap cek langsung ke @emtrix.kukucantik untuk info lebih lengkap ^^




 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe