Lunch Cantik dengan Uangku & Blogger Perempuan

November 09, 2016


Jadi, beberapa waktu lalu aku diundang oleh Blogger Perempuan untuk menghadiri event Uangku Blogger Gathering. Agak berbeda dengan event yang pernah kuhadiri memang namun semakin bertambahnya usia dan pengaruh sekitar, aku jadi penasaran mengenai berbagai hal dan untuk masalah uang, jadi lebih berhati-hati. Mungkin pengaruh karyawan dan tanggung jawab juga #eh. Semakin kesini semakin berhati-hati mengatur pengeluaran.

Nah untuk pengeluaran, yang namanya cewe pasti ga jauh dari makan dan belanja. Terutama online shopping atau social shopping. Dari jaman SMA ampe sekarang. Dari masa hedon sampai ngirit, pasti deh ga lepas dah. Ka-lap ma-ta #duh. Dan yang namanya online shopping ga jauh dari rasa trust issue. Apalagi, paling favorit deh belanja di social platform (bukan e-commerce ye) dimana mau itu toko followernya banyakpun, ga akan ada tanda trusted seller / official ID. Ya, namanya juga buat dagang tapi digunakan untuk demikian di Indonesia. Pasti muncul beberapa pertanyaan seperti,



" Trusted ga nih?"
" Followernya banyak, asli ga nih?"
" Kok ga ada yang komen nih picture?"
" Duh, uda bayar kok slowres (slow respond) sik. Duit gwe gimana cerita?"
" Ini gw ga akan ketipu kayak yang kemaren-kemaren kan ya?"
" Kok ga ada buyer yang tag foto ke dia sih?"


Hal tersebut juga diutarakan oleh mba Oline saat sharing session. Terutama soal tepu-tepu. Ternyata banyak yang merasa demikian. Walau mau se trusted, fast respond apapun shop tersebut, tetap selalu saja ada potensinya. Yah namanya juga orang, susah ditebak sama kayak jodoh.

Nah, pada acara Uangku & Blogger Perempuan kemarin, semua kegelisahan tersebut terjawab dengan hadirnya Uangku sebagai pihak ketiga yang bisa membantu buyer dan juga seller ^^

Apa itu Uangku?
Uangku merupakan e-wallet / electronic wallet yang hadir mempermudahkan kita dalam transaksi melalui smartphone. Beberapa keuntungan dari Uangku yaitu, seperti top-up pulsa, tagihan listrik, air telpon, Pay by QR dan Send & Receive Money with friends. 

E-wallet membantu banget terutama dalam menghemat waktu, tapi apakah aman? Hal ini menjadi prioritas dari Uangku. Setiap kali kita ingin akses akan ditanyakan 6 digit PIN Pribadi kita dan sessionnya termasuk cepat, ditinggal sebentar saja sudah direquest lagi saat hendak memakai / walau hanya sekedar log in. Privasi data kita juga dilindungi dengan standar Data Bank Encryption. 



Apa saja keuntungannya?
Buyer
Kebayang saat kita uda bayar tapi barang belum dateng? kalau sampai hal tersebut terjadi kita bisa menarik dana yang sudah kita bayar ke seller dengan segera

Seller
Untuk penjual, terutama saat high season (seperti menjelang lebaran) pasti akan ada waktu dimana kewalahan mengurusi konfirmasi buyer yang seabrek-abrek, bulak balik cek mutasi, dsb. Nah disini, saat buyer sudah membayar, seller langsung mendapatkan konfirmasi / auto-confirmation.

Selain itu ga semua seller bisa terdaftar di Uangku, karena memerlukan beberapa kriteria dan untuk keamanan buyer juga mereka selalu melakukan background check dari toko tersebut. Untuk seller, bisa membuktikan betapa trustednya toko mereka sedangkan buyer tidak usah repot-repot lagi mencari tahu mengenai toko tersebut kecuali harga.

Terdengar menarik dan membantu banget ya? terutama buat ciwik-ciwik yang demen banget belanja online pastinya merasa lebih aman sedangkan dompet mulai kutar katir. Jadi ga saba rasanya untuk mencoba Uangku untuk belanja ^^



 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe