Apakah Kulit Sensitif Aman Melakukan Laser?

November 20, 2016


Beberapa waktu lalu, aku diundang oleh +Istiarina Putri dari Indonesia Beauty Blogger untuk menghadiri Blogger Gathering Avène dan JPP Skin Laser Clinic. Acaranya sendiri cukup santai dan private dengan Galeries Lafayette sebagai pilihan tempat. Rasa lebih deket aja dengan brand dan para blogger apalagi dalam talkshow ini kita bisa bertanya sepuasnya pada perwakilan dari Avène dan JPP Skin Laser Clinic. Lebih seperti Afternoon Chit-chat.





Seperti yang pernah aku bahas di blogpost sebelumnya. Avène terkenal dengan perawatan untuk kulit sensitifnya dan aku sendiripun termasuk penggunanya. Produk yang ditawarkan juga berlaku untuk kalian yang mempunyai permasalahan seperti jerawat atau kulit berminyak. 


Aku memang sering dengar keunggulan Avène dalam menangani kulit bermasalah dan juga mengenai pusat terapinya di Perancis. Dimana tempat tersebut dikhususkan untuk merawat pasien luka bakar, eksim dan masalah lainnya. Selain karena lingkungannya yang jauh dari kota dan udaranya yang bersih, tempat tersebut merupakan tempat dimana air Avène ditemukan. Jadi cocok sekali untuk pasien yang butuh perawatan khusus seperti berendam dalam air Avène dan meminum air Avène (yaampun pingin kesana rasanya, pasti ini jerawat ada kemungkinan sembuh)



Ibu Devi sebagai perwakilan dari Avène juga berbagi cerita mengenai pusat terapi tersebut dan ternyata ada loh pasien dari Indonesia, seorang penderita Psoriasis. Aku sendiri mempunyai teman penderita Psoriasis sejak belia dan menurutku sangat sulit kalau misalkan aku di posisi mereka. Bukan saja harus menjaga makan / diet tapi juga menjadi stress level. Belum lagi saat usia dini saat kondisi kulit yang berbeda ada kemungkinan dijauhi dari lingkungan sosial. Penderita Psoriasis ini masih muda sekali dan telah menjalani treatment selama beberapa bulan. Ssaat kembali kondisi kulitnya membaik. Tidak sembuh, karena Psoriasis ini merupakan keturunan / gen. Masih panjang perjalanannya namun setidaknya lebih baik daripada sebelumnya. Kalian boleh cek Dr.OZ Indonesia kalau penasaran ^ ^

Untuk kulit sangat bermasalah saja bekerja bagaimana dengan kulit sensitif dan berjerawat? 

Dr. Meiny Setiawan, dipl.AAAM selaku perwakilan dari JPP Skin Laser Clinic berbagi tips terutama untuk kulit berjerwat diantaranya seperti Mengatur pola makan dan hidup, minum air yang cukup hingga double cleansing. Terkadang minum air yang cukup saja tidak membantu karena belum tentu air yang kita minum menyerap dengan baik ke kulit kita. Ada juga kondisi kulit dimana saking keringnya kulit tersebut mengeluarkan minyak dan kemudian menghasilkan jerawat. (Ada istilahnya dari Dr. Meiny tapi aku lupa, lol)




Aku setuju dan kaget banget ada dokter yang berkata seperti ini. Karena terakhir kali aku mendengar kondisi kulit ini adalah saat aku di cek dokter di HK dimana pas balik ke Indo, aku suka dibilang kombinasi, lebih ke berminyak. Nah oleh karena itu, jangan lupa memakai produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Avène juga menyediakan rangkaian produk untuk kulit extra kering. 

Jerawat itu pasti meninggalkan bekas terutama kalau tangan kita gatel. Ada beberapa kasus dimana meninggalkan bekas, warna kulit tidak merata sehingga harus mengambil tindakan laser. Tapi laser untuk kulit sensitif apakah aman? apa kulit ga semakin kering dan merah?

Ingat postinganku saat kubilang kulitku jadi sangat kering karena perawatan dokter dan akhirnya menggunakan Avène untuk meng-hydrate? yap, itulah yang dilakukan oleh JPP Skin Laser Clinic karena memang Avène dianjurkan juga digunakan post-laser guna untuk memberikan sensasi nyaman dan terhidrasi oleh kuit. Jadi untuk kita-kita yang berkulit sensitif, no worries!



Sekian deh yang bisa aku sharing dari event mengenai perawatan kulit sensitif, terutama untuk kamu yang ingin mencoba laser muka. JPP Skin Laser Clinic boleh kamu jadikan pertimbangan karena disana mereka juga bekerja sama dengan Avène, memakai produk mereka sebagai salah satu treatmentnya. Untuk hal ini ga sembarangan brand bisa memasuki produk mereka ke klinik perawatan. Mereka harus melewati serangkaian persyaratan terlebih dahulu dan Avène merupakan salah satunya. Rasanya agak jarang didenger ga sih? produk yang bisa dibeli di counter bisa ditemukan juga di klinik kecantikan?


Semoga membantu ^^


 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe