Nuansa Eksotis di Kota Baubau yang Mengagumkan

October 28, 2016


Ga terasa ya, sebentar kali bakal memasuki musim liburan. Liat aja, berbagai macam promo tiket pesawat dan travel fair sudah bertebaran dimana-mana (dan sengaja pisan berdekatan dengan tanggal gajian). Nah, sudahkah kalian menentukan destinasi kalian? mau itu luar negri maupun luar kota adakah yang menarik? Aku sendiri kali karena sudah menjelajahi Jepang lebih tertarik menjelajah Indonesia lebih lanjut karena berbagai macam pengalaman menarik dari teman-teman. Sebagai contohnya, Kota Baubau.
Tahukah kamu mengenai kota yang satu ini? Kota ini dikenal sebagai Kota Baubau. Tepatnya berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai kota Baubau cukup mudah dan murah karena kini terdapat beberapa maskapai dengan promo murah yang melayani penerbangan menuju kota ini, seperti halnya NAM Airlines, Sriwijaya, Garuda Indonesia, dan lain sebagainya yang memiliki tujuan Bandara Betoambri.
Pesona Kota Baubau akan membuat kalian terkagum-kagum akan keeksotisannya. Kalian bisa menikmati keindahan alamnya bersama keluarga maupun pasangan. Berikut beberapa objek wisata alam dengan nuansa eksotis yang wajib kalian kunjungi saat berada di kota ini.

Pantai Nirwana
Sesuai dengan namanya, Pantai Nirwana menyuguhkan keindahan yang natural dan alami. Jika kalian mengunungi pantai ini, nuansa eksotis begitu terasa ketika melihat pemandangan pasir yang putih bersih dan juga air laut yang biru jernih. Biasanya, wisatawan yang mengunjungi pantai ini juga menunggu momen romantis di saat sunset tiba.
Pantai Nirwana (Sumber Gambar : venuemagz.com)
Pantai ini sangat cocok untuk segala kalangan dari yang anak-anak hingga dewasa, karena pantai ini memiliki ombak yang tenang, sehingga aman untuk anak-anak bermain air.
Pantai Lakeba
kalian mencari spot foto yang mengagumkan dan eksotis? Pantai Lakeba sangat cocok untuk itu. Di sini kalian akan menjumpai pemandangan yang begitu menawan, tak kalah dengan pantai-pantai di Baubau yang lainnya. Pantai ini memiliki dermaga kayu yang berada di atas laut. Kalian bisa duduk-duduk santai sambil berpose.
Pantai Lakeba (Sumber Gambar : lipsus.kompas.com)
Biasanya, wisatawan yang datang ke sini menunggu malam tiba, karena indahnya pantai ini juga terlihat eksotis di malam hari. Sangat pas juga untuk kalian menghabiskan liburan bersama pasangan maupun keluarga.
Air Terjun Tirta Rimba
Air terjun yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Bentuk air terjunnya yang seperti payung memberikan kesan eksotis bagi wisatawan yang datang ke sini. Biasanya, air terjun ini juga dijadikan spot foto favorit bagi sebagian besar wisatawan yang datang. Sayang rasanya jika kalian mengunjungi kota Baubau tanpa berkunjung sejenak di air terjun yang satu ini.
Air Terjun Tirta Rimba (Sumber Gambar : travel.kompas.com)
Wisatawan yang sudah datang ke sini sangat menikmati suasana alamnya, dimana saat kalian berada di sini kalian juga bisa mendengarkan kicauan burung, merasakan kesejukan, dan suasana yang tenang.
Gua Lakasa
Apakah Anda pernah merasakan berenang di dalam gua? Gua yang satu ini akan memberikan kalian pengalaman yang berbeda. Biasanya dikenal sebagai Gua Lakasa. Kalau biasanya gua itu terkesan mistis, di sini sedikit berbeda. Nuansa mistis ada, tapi juga indah dan eksotis. Kalian juga bisa berenang di dalam gua tersebut sambil menikmati pemandangan yang begitu menawan, karena di dalamnya terdapat kolam.
Gua Lakasa (Sumber Gambar : kakabantravelservices.blogspot.com)
Di dalam gua ini terdapat air yang mengkristal, tepatnya berada di kedalaman sekitar 120 m. Jadi, Anda harus berhati-hati saat berjalan di dalam gua, karena pastinya jalanannya sedikit licin. Sayang sekali, bukan? Jika Anda melewatkan momen yang bisa Anda rasakan di gua ini.
Air Terjun Samparona
Siapa yang menyangka di Baubau terdapat air terjun yang berada di kawasan perkebunan dan pertanian? Di Baubau Anda dapat menjumpai air terjun yang begitu memesona dan eksotis yang dekat dengan kawasan perkebunan dan persawahan, yaitu Air Terjun Samparona.
Air Terjun Samparona (Sumber Gambar : yukpiknik.com)
Air Terjun Samparona ini tak kalah indah dan uniknya dengan Air Terjun Tirta Rimba. Untuk menuju air terjun yang satu ini Anda perlu melewati jalan setapak, yang mana jalan setapak tersebut kawasan perkebunan dan persawahan penduduk sekitar.
Itulah sekelumit nuansa eksotis yang disajikan oleh Kota Baubau. Masih banyak lagi tentunya yang bisa Anda jumpai di kota ini. Tidak hanya objek wisata alamnya yang eksotis, namun juga berbagai macam wisata kuliner, wisata sejarah dan budaya, yang tentu akan membuat kalian betah berlama-lama di kota ini. Tidak ada alasan, bukan? Untuk mengatur jadwal liburan ke kota ini.


 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe