Shinzu’i Facial Wash

September 26, 2016


“ Putih itu Shinzu’I ”

Bagi yang tumbuh besar di Negara tropis nan indah ini alias Indonesia, pasti tau Shinzu’I, si produk perawatan tubuh dengan imej dan teknologi kandungan khas Jepang. Nah ternyata Shinzu’I juga mengeluarkan rangkain pembersih wajah lho.

Dengan kandungan iconicnya, Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura, Shinzu’I Facial wash terbagi menjadi 2 jenis. Facial Wash Skin Lightening dan Facial Wash Anti-Acne.

Herba Matsu Oil atau umumnya dikenal sebagai jamur Matsutake dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit wajah dan menjaga dari radiasi ultraviolet. Untuk sampai saat ini, Herba Matsu Oil hanya bisa ditemukan di produk-produk produksi Shinzu’I karena sudah dipatenkan!

Kandungan utama lainnya ialah Ekstrak Bunga Sakura yang bisa membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening, merah merona seperti warna bunga Sakura sekaligus serasa kenyal seperti kulit idaman para wanita Jepang, “ Mochi-mochi skin “.




Shinzu’I Skin Lightening Facial Wash, dengan  kansungan Witch Hazel dapat membantu mengecilkan pori-pori dan membuat kulit tampak lebih halus. 

Sedangkan untuk Shinzu’I Facial Wash Anti-Acne dapat mencegah dan mengobati jerawat dengan ekstrak Kihada. Salah satu faktor munculnya jerawat ialah kulit berminyak oleh karena itu Facial Wash Anti-Acne ini juga mengandung Sugar Beet untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Yang menjadi favouriteku dari produk ini ialah packagingnya. Awalnya kukira hanya pump biasa sampai akhirnya saat ingin kugunakan baru kusadari ternyata harus diputer dahulu baru produknya keluar. Selain hygienis aman untuk dibawa saat travelling ^ ^


Tidak terlihat jelas difoto, tapi sebenarnya tekstur dari kedua produk ini menurutku seperti lotion terutama Shinzu’I Skin Lightening Facial Wash. Untuk Anti-Acne, terdapat butiran scrub halus yang aman digunakan untuk sehar-hari. Beda lho yang dengan scrub wajah untuk seminggu dua kali he-he.

Saat menerima kedua produk ini, yang pertama kali kucoba ialah varian Skin Lightening karena walaupun sebenarnya lebih membutuhkan Anti-Acne, tapi karena mengandung scrub dan dimana aku tidak boleh menggunakan produk scrub untuk wajah oleh dokter wajahku. Shinzu’I Skin Lightening ini exactly the same like their body soap but its safe for your face. Selain karena teksturnya yang mirip lotion (dan si sabun mandi) wanginya juga mirip. Mungkin karena menggunakan bahan utama yang sama, yaitu Herba Matsu Oil dan Ekstrak Bunga Sakura.

Selanjutnya, Shinzu’I Facial Anti Acne yang lebih ditargetkan bagi kita-kita yang mempunyai masalah wajah, si musuh utama yakni je-ra-wat. And again, walupun kulitku butuh bener tapi karena titah dari sang dokter jadi agak takut. But since the Skin Lightening so gentle and mild, so does the scrub it seems, akhirnya kucoba deh *bandel*. Again its so like their body soap but in pinkish colour. Wanginya sendiri sangat soft. Setelah dicoba ternyata scrub halusnya larut setelah dicampurkan dengan air. Actually it made my face soft tapi untuk bagian berjerawat,malah makin menjadi. Ternyata eh ternyata karena obat dokter muka ku jadi lebih sensitive dan lebih kering. Berhub si Anti-Acne ada kandungan oil control, jadi memang agak salah sih, kulit sudah kering dikasih oil control yang lebih disarankan untuk teman-teman wajah berminyak.

Diantara keduanya, Skin Lightening yang paling kusuka because its so gentle and moist. Walaupun belum kerasa efek mencerahkannya, tapi seneng rasanya tiap selesai mencuci wajah, wajah jadi halus dan kenyal-kenyal nyoy :D~

Shinzu’I yang dikenal dengan body productnya bagaimana dengan facial washnya? Its safe but depends on your skin type and needs!

Masih penasaran?




 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe