Sensitive Skin Remedy

September 07, 2016


Setiap beauty product yang efisien, difokuskan untuk kulit kering dan sensitif selalu menarik perhatianku. Sudah kulit sensitif tapi mau yang efisien? agak mustahil ya rasanya karena biasanya kulit sensitif justru butuh perhatian extra. Apalagi aku hampir menggunakan make-up tiap hari. Sudah pasti selain harus memastikan make-up tersebut terhapus bersih setiap malamnya, harus kurawat kulit sensitif nan kering ini agar tidak iritasi dan breakout.

Sudah banyak Micellar Water yang beredar di pasaran namun aku pribadi masih ragu untuk mencobanya apalagi sekarang sedang dalam perawatan dokter, wajah tidak hanya menjadi semakin kering tapi juga semakin sensitif. Make-up saja juga sudah jarang kupakai, paling hanya pada saat-saat tertentu. Nah saat mendengar Avène mengeluarkan Micellar Lotion aku memang sempat tergoda karena pernah nyolek dikit produk Avène milik Gabby dan cocok (saat itu kita lagi liburan ke puncak. Kebayang dong udara dingin efek ke kulit kering gimana?)

Micellar Lotion ini katanya berguna sebagai cleanser dan make-up remover. Sekali dua kali usap saja bisa mengangkat make-up dan cocok untuk kulit sensitif! terdengar efisien juga ya?

 photo product info_zps6iivc7xx.png


Avene Micellar Lotion Cleanser and Make up Remover adalah pembersih wajah tanpa bilas yang dapat digunakan juga sebagai toner dan pembersih makeup. Dibuat dengan teknologi maju, pembersih berbahan dasar ini dapat mengangkat kotoran dan makeup di wajah sekaligus membuat kulit terasa halus. Kandungannya bebas alkohol, parabean, sabun, dan minyak.

Harga : IDR 217.000
~ Female Daily

 photo packaging_zpsugdvvkos.png


Dikemas dalam kemasan botol bening, produk ini bisa kamu gunakan dengan gampang. Cukup buka flip-capnya dan tuangkan secukupnya ke cotton pad. Capnya sendiri sangat secure.

 photo texturescent_zps0fabgqmg.png
Teksturnya sendiri seperti yang terlihat pada botolnya, bening dan watery banget. Saking waterynya pernah ga sengaja  Tidak lengket dan wanginya tidak nusuk karena tidak mengandung alkohol. Malah lembut. Cocok buat aku yang memang ga suka dengan produk yang mengandung wangi-wangian semerbak. 

 photo opinion_zpsywcbce1x.png
Make-up yang kugunakan sehari-hari tidak termasuk berat. Hanya foundation, lipstik/balm, blush on dan eyebrow pencil. Semua itu cukup 2-3usap dalam satu cotton pad. Namun untuk make-up mata terutama yang waterproof tetap butuh bantuan make-up remover. Hanya Micellar Lotion ini tidak cukup.

Biasanya setelah penggunakan make-up remover pasti wajahku terasa lebih keset dan agak perih namun saat setelah menggunakan Avène Micellar Lotion, tidak hanya menghapus make-up ringan dengan baik tapi juga melembabkan kulitku. Terutama pada bagian kiri kanan hidung yang biasanya terasa perih dan kiri kanan bibir yang saat ini sedang kering banget ada kelupasan kulit keringnya.

Avène Micellar Lotion juga mengklaim bahwa setelah pemakaian, wajah tidak usah dibilas lagi. Saat pertama kali menggunakan, karena aku merasa kurang nyaman setelah menghapus make-up tanpa membilas wajah dengan air, akhirnya kubilas deh. Terasa agak oily tapi tetap ringan. Yang paling utama, walaupun oily tapi kulitku tidak breakout. Mungkin karena tidak mengandung parabean :)

Nah karena alasan tersebut dan hasil setelahnya aku merasa kulit keringku terasa lebih baik, untuk keesokan hari dan seterusnya setelah menggunakan Micellar Lotion tidak kubilas dan kubiarkan si lotion ini menyerap ke wajah (bagaikan toner *elah*). Terasa dingin-dingin segar.



Setelah pemakaian Avène Micellar Lotion dianjurkan juga langkah selanjut menyemprotkan Avène Thermal Spring Water. Kulitku serasa adem dan segar setelahnya. 

Dengan Ph 7,5 yang mendekati Ph Netral cocok digunakan untuk kulit sensitif karena mempunyai khasiat soothing atau menenangkan. Oleh karena itu juga sangat disarankan digunakan oleh mereka yang sebagai contohnya mengalami kulit terbakar, setelah facial, setelah laser wajah. Lebih tepatnya saat wajah mengalami iritasi /kemerahan, alergi dan sensitif. 


Air pada Avène Thermal Spring Water diekstrak langsung dari sumbernya yaitu, dari Pegunungan Cévennes. Terus bagaimana khasiatnya? tidak murni lagi karena sudah dikemas? tenang, karena Thermal Spring water ini dibotolkan dalam ruangan yang steril dan dikemas dengan lapisan proteksi.. Tersedia dalam berbagai macam ukuran diantaranya 50ml, 150ml dan 300ml.

Harga 300ml : IDR 238.000



Aku sendiri karena terus-terusan berada diruangan ber-AC menyebabkan kulit menjadi sangat kering belum lagi karena perawatan dokter juga. Semakin kering dan semakin sensitif sehingga timbul dry patches disekitar kiri kanan bibir. Oleh karena itu Avène Thermal Spring Water selalu tersedia di meja kerjaku. Setiap saat kulit terasa kencang atau tertarik alias kering banget, tinggal kusemprot saja Thermal Spring Water ini. Dalam keadaan kulit yang biasa saja sih Thermal Spring Water ini bisa menenangkan kulit keringku hingga beberapa jam kedepan tapi pernah saat kering banget hampir sekitar 30menit sekali kusemprot.

Enaknya selain menenangkan kulitku, juga melembabkan kulit kering. Iritasi merah akibat kuit terlalu kering juga berkurang  terutama dry patches (ini mengganggu banget banget banget tiap mau pakai make-up!) ^ ^

Overall buat kamu yang punya kulit sensitif seperti aku, kedua produk Avène ini sangat aku rekomendasikan terutama kalau kering coz it really soothe and hydrate your skin! Jika dilihat dari segi harga saja Avène tergolong cukup mahal untukku tapi bila dibandingkan dengan hasil yang diberikan, menurutku it worth.



 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe