Beauty Talk: Dry Skin Hack!

July 10, 2016



Kulit kering? siapa sih yang demen?

Kulit kering mengakibatkan lebih sensitif, mudah gatal dan terluka, mudah iritasi, tampak kusam serta memiliki resiko munculnya garis halus atau penuaan dini. Secara tidak sadar pula mengganggu penampilan. Penampilan disini maksudku, karena tampak kusam, tidak memancarkan kesan sehat / healthy glowy skin.

Semenjak aku mulai ngeblog hingga sekarang ini, ada beberapa kali aku membahas lotion untuk kulit kering dan berbagai tipsku. Sebagai seseorang yang menghabiskan mayoritas waktunya di ruangan ber-AC, menurutku selain minum air yang cukup, wajib banget lotion ada disamping meja untuk jaga-jaga.  Karena kulit kering yang tidak dijaga akan menjadi kusam, kulit kusam bila dibiarkan akan berdampak pada penuaan dini. 

Pernah deh sekali ikut skin test untuk muka, dan karena muka ku kurang lembab usia kulitku lebih tua dari usiaku yang sesungguhnya. Nah, kulit muka aja bisa seperti itu bagaimana dengan tubuh?


Berikut tips dari aku untuk menjaga kelembapan tubuh!



1. Sedia Body Lotion Dimanapun!

Agak hyperbolic sih, tapi berhubung kulitku sangat kering dan menurutku butuh banget menggunakan body lotion hampir setiap saat, biasanya aku menyediakan di rumah maupun kantor. Terutama di kantor, karena aku menghabiskan waktu lebih banyak disana daripada di rumah.



2. Teliti Dalam Memilih

Sebagai contohnya, disini aku menggunakan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe yang bisa menjaga kelembaban kulit hingga sepanjang hari.


VASELINE INTENSIVE CARE ALOE SOOTHE LOTION terbukti secara klinis, dengan pemakaian teratur dapat melembabkan sampai ke dalam stratum corneum untuk memperbaiki dan menyegarkan kulit kering hingga 24 jam. Kulit yang sehat dimulai dari kelembaban dari dalam yang memperbaiki. Vaseline Intensive Care Aloe Soothe dengan pure aloe extract diperkaya formula yang menyegarkan, cepat meresap, dan tidak lengket. Hasilnya adalah lotion yang mengurangi ketidaknyamanan akibat kulit kering dan iritasi, dan membuat kulit terasa lembab dari dalam dan tetap sehat.
~Female Daily

Dengan tekstur lotion yang rich namun ringan, tak hanya melembabkan namun juga menyegarkan kulit. Favourite part ku adalah cepat menyerap dan tidak lengket. Bagiku, ini point paling penting kedua saat memilih lotion karena aku termasuk yang suka terburu-buru dan ga sabaran.




Walau klaimnya bisa melembabkan kulit hingga sepanjang hari, tetap saja untuk di ruangan ber-AC dipakai sekali rasanya kurang bagi aku. Kalaupun kulit tidak kering terkadang masih tetap aku pakai karena selain wangi Aloenya yang segar, senang rasanya memegang kulit lembab dan kenyal sehabis setiap pemakaian.


3. Wajah dan Bagian Lainnya




Badan sudah. Lalu bagaimana dengan wajah? Selain menggunakan beauty produk yang sesuai dengan tipe kulitku terkadang masih butuh sedikit bantuan lagi. Terutama kalau sedang travel ke luar negri Vaseline Petroleum Jelly ini pasti selalu kubawa-bawa karena sangat serba guna banget. Bisa untuk tubuh dan wajah. Biasanya kuoleskan dibagian yang sangat kering seperti bibir, sekitar bibir dan pipi karena merupakan bagian terkering dari wajahku. Terkadang saking keringnya kulit pada bagian tersebut bisa terkelupas.



Vaseline Petroleum Jelly ini merupakan salah satu HG produk-ku walau tekstur dan wanginya bukan seleraku sih. Its too oily dan walaupun katanya ga ada wangi, not my favourite tapi jelas fungsi dan hasil yang diberikan my favourite!


4. Perawatan Ekstra di Malam Hari





Kalau kamu sama seperti aku, memiliki kulit sangat amat kering, then we need more effort! Kalau aku, sebagai contoh, masih suka lupa minum air yang cukup. Padahal penting banget untuk kulit. Air yang cukup dan kulit yang lembab bisa membuat penampilan kita terlihat 10tahun lebih mudah loh. Coba google search, ada artikel yang membahas betapa pentingnya air untuk tubuh dan dibuat perbandingkan kulit seorang wanita dimana setelah seminggu ia rajin minum air yang cukup :D

Itu kalau dari diri sendiri, dari skincare butuh bantuan lebih dari body lotion seperti Vaseline Intensive Care Advanced Strength.

VASELINE INTENSIVE CARE ADVANCED STRENGTH LOTION terbukti secara klinis, dengan pemakaian yang teratur dapat memperbaiki kulit yang sangat kering dalam 5 hari. Jika kulitmu sangat kering, kasar, dan bersisik, kamu perlu sesuatu untuk melembabkan kulit dan membantu memperbaikinya dengan cepat. Vaseline Intensive Care Advanced Strength mengandung faktor pelembab kulit lebih banyak untuk melembabkan dan memperbaiki kulit kering. Hasilnya adalah formula yang cepat meresap tanpa rasa lengket untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Lotion ini melembabkan dengan cepat untuk membantu memperbaiki kulit kering dari dalam.

~ Female Daily



Teksturnya sendiri lebih watery bila dibandingkan dengan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe. Tidak lengket dan cepat menyerap. Wanginya sendiri sih ringan bahkan kalau menurutku "no fragrance".



Seperti yang tertera pada kemasan produk, varian ini lebih direkomendasikan untuk kita yang mempunyai kulit sangat kering oleh karena itu produk ini aku gunakan pada malam hari saat tidur karena selain aku tidur di ruangan ber-AC, malam hari merupakan waktu yang tepat menggunakan skincare karena manfaat produk akan bekerja dengan optimal saat kita istirahat ^ ^

Saat siang hari di kantor, baru aku gunakan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe sebagai perawatan siang/pagi hari.




Semua produk Vaseline ini selain gampang, bisa dibeli di supermarket terdekat tersedia pula dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhanmu. Bisa ditaruh di kantor, rumah, dibawa travel hingga dalam tas.


Merawat kulit kering rasanya ga susah lagi kan? ^ ^



 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe