Sehat Dengan Yogurt

June 26, 2016

Sekitar 2 tahun yang lalu, mungkin tepatnya saat akhir tahun kuliah, aku sempat turun sekitar 10kiloan lebih dan pernah aku post tips bagaimana aku menurunkan berat badanku. Dari jaman SMA hingga kuliah berat badanku sudha mengalami entah berapa kali penurunan maupun penaikan sehingga pada akhir tahun kuliah aku memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan cara clean eating, no-carbs diet dan light yoga.

Berhasil sih, hingga turun ke 45kilogram, lalu 43kilogram hingga sekarang 44kilogram. Menurutku bagiant tersusahnya adalah menjaga agar berat badanku tetap stabil dibawah 45kilogram.

Berbagai cara aku lakukan semenjak itu, terutama menjaga apa yang aku konsumsi. Yang bikin aku kesel, belum tentu semua makanan yang aku makan bisa tercerna dengan baik di dalam perutku berhubungan memang aku mempunyai masalah dibagian ini. Sering makan buah dan sayuran, minum air putih juga sudah secukupnya.

Personally agak stress kalau *ehem* pup nga lancar. Berbagai cara aku lakukan seperti minum obat pencahar yang dimana ga direkomendasikan karena semakin sering minum pencernaan akan semakin kebal dan tidak bisa bekerja dengan baik. Selain itu, entah kenapa kulit juga semakin kering.


Pernah sih beberapa kali mencoba berbagai macam yogurt dan sejujurnya aja aku selalu memilih yogurt yang lebih asam, bukan yang manis karena menurutku makin asam seharusnya sih perncernaan seakan semakin diperes gitu #absurblogic. Hingga aku tau kalau yogurt yang baik adalah yogurt yang #asamnyapas.

Nah yang pas disini maksudnya? bukan cuman di lidah namun untuk lambung juga untuk mencegah naiknya asam lambung, dimana kalau lambung mengalami masalah otomatis pencernaan juga bermasalah. Padahal salah satu fungsi yogurt membantu menyembuhkan sakit maag dengan asamnya begitupula dengan kadar asamnya yang pas membantu memperbaiki fungsi pencernaan.


Agar pencernaan lancar juga, kalau aku sih lebih suka mengkonsumsi yogurt saat pagi dimana saat perutku masih kosong. Entah kenapa reaksinya lebih cepat dibandingkan kalau sudah sarapan. Oleh karena itu bukan hanya make-up ya yang harus praktis, sarapan juga harus praktis dan tipikal yang bisa dibawa langsung seperti roti, buah dan salah satunya yogurt Heavenly Blush ini yang bisa langsung aku masukin ke tas aku.

Nah saat lupa diminum? #kebiasaanlupabawaan aku ga usah khawatir karena yogurt Heavenly Blush ini Dibuat dengan proses aseptis sehingga tidak perlu takut rusak walaupun tidak disimpan di dalam kulkas. Proses Aseptis ini artinya adalah sebuah proses tanpa kontaminasi. Jadi ga cuman make-up / skincare yang punya aturan "begitu dibuka berarti sudah terkotaminasi dan berjalan sudah masa expiredny" ternyata yogurt Heavenly Blush juga. Tapi entah deh nama prosesnya kalau untuk produk kecantik :p. Eitss tetep ya, yogurt ini punya masa expirednya seperti makanan dan minuman pada umumnya.

Bagi para makhluk yang sedang ber-diet atau menjaga makan, selain pencernaan salah satu faktor yang penting pasti gula dan kalori. Aku termasuk yang hampir selalu memperhatikan kalori dari makanan yang aku konsumsi. Semakin tinggi kalorinya, semakin males deh. Soalnya bakar kalorinya saat olahraganya itu loh, mati-matian apalagi 45menit yoga cuman bakar sekitar 130-200 kalori. Makanya aku selalu menghindari makanan yang terlalu manis. Karena semakin manis, kalori semakin banyak dong? Namun ternyata ga selamanya itu bener


Bisa kita liat perbandingan diatas walaupun rasa dari yogurt Heavenly Blush jauh lebih manis (layaknya permen) ternyata kandungan gulanya jauh dibawah merk yang satu lagi. Awalnya aku pikir agak aneh sih, rasanya manis gini masa gulanya rendah abis? Tapi inget guys kalau di pasaran terdapat gula untuk orang-orang diabetes? Kalau kalian pernah cobain pasti tau deh. Rasanya bisa 3x lipat lebih manis daripada gula biasa. Jadi ya kupikir, hmm. . . bisa jadi. Selain itu seperti yang aku bilang sebelumnya, kalori! Kalori dari yogurt Heavenly Blush hanyalah 100kkal dimana hampir sama dengan kalori chocolate bar. Hmm . . . mending ngemil coklat atau Heavenly Blush ya? :D

Aku termasuk orang yang menjaga kalori, karena kalau menurut berat badanku, perhari aku butuh sekitar 1600kalori untuk menjaga berat badanku yang sekarang which is 44kg. Makanya kalau saat makan siang kalap dan saat sore hari aku ngeyel ke temen-temen kantor aku butuh sesuatu yang manis lah, gula lah, karena kebanyakan kerja, salah satunya aku akalin dicemilan ha-ha.

Selain sehat. yogurt Heavenly Blush juga mempunyai 3 macam rasa yakni Peach, Blackcurrant dan Strawberry. Sehat tapi rendah kalori dan manis sekaligus praktis? ga mustahil lagi deh kalau kamu memilih yogurt yang asamnya pas untuk tubuhmu :D









 photo sign_zpso5nm6vdu.png

0 comments

Subscribe