Saatnya Bersinar dengan Marina!

February 28, 2016


Hi guys!
how's life?


As for me, masih sama aja kaya biasanya. Mencoba menjadi anak yang baik, kerja kantoran sambil blogging dan menerima beberapa project freelance lainnya (btw promosi dikit nih aku terima jaitan baju pesta ya! :p)

Disela-sela kesibukan masih bisa blogging kagak jadi males apa karena capek? bisa lah. Tinggal pinter-pinter atur jadwal aja sih sebenarnya. Malah sebenarnya karena aku kerja di gedung perkantoran, otomatis (kalau menurut aku nih ya) hampir tiap hari harus tampil fresh. Yakni salah satunya dengan make-up. Bener-bener deh ya kalau uda tiap bangun pagi buat make-up pulang dari kantor malem rasanya capek banget buat ngapusnya.

Otomatis juga makin kesini aku nyari make-up yang ringan dan efisien plus gampang dihapusnya juga. Nah yang lagi aku cobain salah satunya adalah brand lokal kita yang pastinya ga asing lagi, Marina.




Marina yang biasanya terkenal dengan produk perawatan tubuh hadir sudah lini make-upnya, Marina Smooth & Glow UV Series yang terdiri dari BB Cream, Compact Powder, Two-Way Cake, Powder Foundation dan Loose Powder. Lengkap kan untuk base make-up sehari-hari? :)

Marina Smooth & Glow UV ini juga mengklaim;
  1. Mencerahkan karena mengandung Vitamin C
  2. Perlindungan UVA & UVB, SPF20 PA++
  3. Hasil Natural / Halus karena kandungan Microfine Powdernya
  4. Tahan Lama
  5. Menyamarkan Noda
  6. Menggunakan Bahan Alami seperti Mulberry
  7. Menghaluskan Kulit karena mengandung Mulberry
  8. Bebas Kilap
Pribadi aku sangat tergoda banget nih dengan SPF20 PA++. Kalau kalian liat beberapa postku sebelumnya pasti tau kalau aku tergila-gila banget dengan skincare dan make-up yang bisa melindungi kita dari paparan UV.

Nah yang aku dapat kesempatan untuk mencobanya ialah produk BB Cream, Compact Powder dan Two-Way Cake yang memang dari akhir tahun lalu aku liat banyak beauty blogger Indonesia mencobanya. 


Marina Smooth & Glow UV Compact Powder


Hadir dalam kemasan compact bundar berwarna pink dilengkapi dengan cermin dan sponge berbentuk puff yang lembut, UV Compact Powder ini bertekstur ringan dengan microfine powder sehingga lebih sesuai sebagai bedak touch-up. Varian warna yang diberikan juga disesuaikan dengan tone kulit kita; Ivory, Peach dan Natural. 

Kebetulan warna yang kudapat ialah Ivory dimana agak gelap tapi bagusnya dari compact powder ini karena coveragenya medium / sheer dan lebih cocok sebagai bedak touch-up, aku bisa menggunakannya untuk beberapa bedak merk lainku yang agak keputihan dikulitku.


Dengan harga yang cukup bersahabat, menurutku bedak ini cukup cocok dipake sehari-hari terutama buat mahasiswi karena dia sangat ringan, bertahan hingga 3jam (indoor). Saat beraktivitasi outdoor tidak akan bertahan lama tapi mau dilayer beberapa kalipun dia tidak cakey lho ^ ^

Pribadi sih saat masih kuliah dulu aku paling males make-upan soalnya mau se-sheer / medium apapun rasanya males banget seperti ada beratnya. Nah compact powder ini bener-bener ringan sesuai namanya, Powder. He-he :) 

Harga: IDR 16.000 
Warna: Ivory, Peach dan Natural


Marina Smooth & Glow UV Two-Way Cake


Selanjutnya si Two-way Cake. Kemasannya sendiri lebih bulky dan lebih besar dari si Compact Powder. Yang bikin aku seneng selain ada kaca, spongenya terpisah tidak seperti si compact. Menurutku sih yang seperti ini jauh lebih hygienis ya. Sponge yang diberikan juga lebih bagus dan tebal karena Two-Way cake ini mengandung 30% Foundation dan 70% Powder. 


Yang namanya Two-Way Cake, awalnya kukira bakal berasa berat karena pasti bakal nutup / nyumbat pori-pori. Ternyata produk keluaran Marina ini terasa ringan di kulit. Tentunya ga seringan si compact karena dia mengandung foundation. Untuk Coveragenya medium, diatas si BB Cream dan Compact Powder. Cukup untuk menutup bekas jerawat yang tidak terlalu hitam, beberapa jerawat merah kecil lainnya dan kantung mata hitam.

Warna yang kudapat ialah Natural. Lagi-lagi kegelapan di kulitku. Kalau aku tidak memakai concealer bekas jerawatku seakan nampak sedikit lebih gelap dari yang seharusnya (susah emang kalau kulit ga mulus ya cyiin) jadi make sure aja kalau kalian punya bekas jerawat yang gelap banget ditutup dengan concealer dulu ya :) setelah itu, its fine!

Walaupun Shadenya sedikit gelap dari kulitku, Marina Two-Way Cake ini reflek lumayan sering kupakai disaat aku terburu-buru karena kepraktisannya. Two-Way Cake ini bertahan hingga 4jam dan disaat aku butuh retouch biasanya aku menggunakan kertas minyak terlebih dahulu baru meng-apply Two-Way Cake ini lagi (Ini kalau aku ga bawa si Compact Power ya). Hasilnya tidak cakey sama sekali!

Harga: IDR 24.000 | IDR 16.000 (Re-Fill)
Warna: Ivory, Peach dan Natural


Marina Smooth & Glow UV BB Cream


Terakhir ada si BB Cream. Yep! seperti tren-tren negri gingseng sekarang Marina juga menghadirkan BB Cream sebagai salah satu produk kecantikannya. BB Cream atau Blemish Balm Cream lebih dianjurkan buat kalian yang mempunyai wajah acne prone / gampang jerawatan karena katanya kandungannya tidak seberat foundation dan malah bisa bantu merawat si jerawat. Shade BB Cream pada umumnya tidak cocok untuk kulit orang Indonesia karena terlalu putih dan malah dibeberapa orang hasilnya terlihat abu.

Tapi tenang aja, Marina menyesuaikan shadenya dengan warna kulit orang Indonesia begitu pula dengan kandungan yang didalamnya. Hasilnya sendiri juga sudah disesuaikan dengan selera orang Indonesia, Satin. Sedangkan kalau BB Cream Korea aslinya memberikan hasil glowy / dewy atau terkadang orang kita menyebutnya "Minyakan". Tapi sebenarnya tergantung selera masing-masing sih. 

Sama seperti compact powder, warna Ivory agak gelap dikulitku sehingga aku perlu menambahkan powder yang lebih terang dari si BB Cream ini. Staying powernya dikulitku yang kering ini bertahan hingga 3-4jam. Coveragenya medium / sheer.

Harga: IDR 24.000 
Warna: Ivory dan Natural


Colour / Swatch



Nah dari 3 product Marina diatas aku terus-terusan bilang kalau warnanya terlalu gelap kan? yep, makanya semuanya aku rangkum ke satu foto saja.

Foto diatas dimana aku memakai BB Cream / Two-Way Cake sebagai base dan ditimpa Compact Powder sebagai touch-up powder. Bisa kalian lihat warnanya (kalau menurutku) 1tone lebih gelap dari warna kulit tanganku. Sedangkan shade wajahku sedikit lebih terang ^^;. 

Kalau yang dari aku lihat;
Ivory: Putih lebih ke kuning 
Peach: Lebih ke pink
Natural: Lebih ke tan



Overall product Marina;
+ Harga murah dan terjangkau
Gampang ditemukan di Supermarket terdekat seperti Carefour, Giant, Hypermart, Lottemart dll
+ Ringan (banget!)
+ Hasil akhir yang halus
+ Ga bikin breakout
+ Cocok di kulit kering dan sensitiveku
+ Mengandung SPF20 PA++

- Medium / Sheer coverage. Tapi ini kembali lagi ke masalah selera dan berhub menurutku Marina cocok sebagai make-up sehari-hari ada beberapa orang juga yang lebih suka make-up sehari-hari mereka tidak terlalu cover
- Shade warna cocok untuk kebanyakan orang Indonesia tapi sayangnya nga di aku :(
- Staying power tidak lama 


Nah pribadi menurutku Marina cocok banget buat kita-kita yang ingin semuanya serba cepat dan praktis. Cocok deh buat pemakaian sehari-hari karena dia ringan dan produknya sendiri mudah merata dengan kulit. :)

Yuk #SaatnyaBersinar dengan Marina!

Buat yang masih penasaran dengan product Marina coba kunjungi link ini ya ^ ^
Facebok | Twitter | Instagram | Website 






 photo sign_zpso5nm6vdu.png


0 comments

Subscribe