H.I.S. × KBJ Free Japan Beauty Tour Contest

July 27, 2014

HISBeautyTour

こんにちわ皆さん!元気??


Hai semuanya! Apa kabar?? Semoga sehat-sehat aja dan kalian juga menikmati masa libur lebaran ini ^__^/. Nah, dalam postingan kali ini aku mau membagi kabar gembira dan juga minta dukungan kalian nih dalam H.I.S. × KBJ Free Japan Beauty Tour Contest !!

Gratis bok,gratis!!

Kapan lagi dapat kesempatan pergi ke Jepang gratis tis tis, tidak dipungut biaya?? Bayangin aja bisa ke jalan-jalan Tokyo, Akiba, Otome Road, Shibuya, Shinjuku, makan jajanan otentik khas jepang, sushi yang katanya selembut tahu sutra, foto-foto narsis, belanja dan cuci mata gratis, bok! Cukup daftarkan diri, share di facebook dan tulis blogpost tentang ini. Cukup gampang kan? :) dan sisanya, minta dukungan dan berdoa yang banyak, HAHA!

Aku sendiri tau berita ini dari Tia yang merupakan salah satu editor dari KBJ, Kawai Beauty Japan yang merupakan situs atau media dimana khusus memberitakan lifestyle, kecantikan, diet, pokoknya semua yang berhubungan dengan Jepang. Jadi kamu ga usah repot-repot buka website Jepang dan google translate website tersebut (atau cuman aku yang begini?). KBJ juga termasuk website yang up-to-date dan memberikan banyak informasi penting terutama seputar diet dan kecantikan. Bisa dibilang hampir setiap aku buka facebook pasti ada postingan artikel terbaru dari mereka (bahkan saat jam 3 subuh loh). Enaknya lagi, KBJ terkadang juga memperkenalkan dan membagikan banyak prodak Jepang!

Nah, balik tentang Jepang.

Pingin? aku sih PINGIN BANGET!! 


Kalau bisa dijabarkan dengan sangat amat panjang dan mendetil satu post aja ga bakal cukup kali ya. Jauh sebelum aku jatuh cinta ama Jepang aku sudah jatuh cinta dengan game dan anime buatan mereka dan lalu berkembang menjadi budaya dan bahasa juga, karena sempat saat SMP-SMA, game bergenre sejarah terkenal di kalangan para gamers. Bahkan aku sempet bercita-cita masuk ke Tokyo School of Anime untuk jadi seiyuu (voice actor) dan karena ga di-redhoin ama keluarga jadinya kepikiran pingin aja masuk Bunka Fashion Gakuen (agak nyasar ya dari animasi ke fashion). Tapi karena ga direstui juga yaaa. . . batal deh ke Jepangnya. Cuman bisa nunggu kapan dapet kesempatannya. 

Itu, pas jaman aku SMA. Saat dimana pula aku mulai memasuki masa puber (Oke, aku tau ini telat banget). Demen make-up lah, skincare lah, fashion lah. Beberapa dari kalian juga pasti tau kalau aku suka banget bulak balik Hong Kong. Setidaknya setahun sekali. 

Kenapa?
Salah satu alasan selain mengunjungi keluarga, ialah untuk belanja prodak kecantikan dan fashion ala Jepang disana. Cewek-cewek Hong Kong termasuk cepet kalau soal kecantikan dan fashion. Rata-rata dari mereka terpengaruhi oleh majalah Jepang yang bisa didapati dengan mudahnya disana (Cth: Seven Eleven, Circle K). Belum lagi mereka juga menyukai fashion-fashion kawaii ala Liz Liza, Mori Gyaru dan Lolita.

Saudari-ku yang nun jauh di Hong Kong sukses meracuni aku dengan majalah Jepang juga. Belum lagi kalau tiap tahun ketemu, pasti ada aja yang dia promosiin ke aku tentang prodak dan fashion Jepang yang lagi nge-trend, walaupun fashion kami berbeda jauh. Dia lebih dewasa dan aku? masih demen yang kawaii ala-ala Liz Lisa. Maklumlah, dia hair stylist dan Hong Kong itu cepet banget updatenya kalau tentang Jepang. Uda kayak little Tokyo disana dan itu termasuk salah satu alasan kenapa aku betah dan suka bulak balik Hong Kong. Nah tau dong sekarang berapa besarnya rasa inginku buat ke Jepang dan merasakannya? :) apalagi semenjak aku memasuki dunia fashion, aku senang menjelajahi dan mencoba berbagai macam hal untuk mendapatkan inspirasi dan ramalan trend terkini :)!

Untuk sekarang, mungkin karena juga sudah bertambah dewasa, aku pribadi suka dengan Jepang sudah bukan karena anime dan gamenya. Lebih ke-arah Lifestyle mereka. Bagi aku lifestyle mereka itu termasuk;

- Fashion. Mereka termasuk tampil maksimal setiap saat. Bisa itu dari baju, aksesoris, sepatu ataupun riasan. Kalaupun mereka hanya mengenakan kaos putih dan celana jeans polos mereka tetap memberikan kesan "siap di-foto candid" karena,
- Beauty. Yak oke. Jepang memang terkenal akan ini juga. Mungkin disaat tertentu mereka tidak mengenakan make-up lengkap ataupun tebal tapi coba deh kalian juga cari. Jarang banget cewek Jepang yang kulitnya ga mulus. Kalaupun ga mulus, kulit mereka tetap memberikan kesan sehat dan terawat. Bagiku, itu aja uda cantik loh. Gimana kalau uda pake make-up ya? 
- Food/Diet. Menurut temenku yang tinggal disana, orang Jepang gemuk itu jarang! Karena selain makanan disana yang fresh, sehat dan juga berjalan kaki. Malah temenku yang tinggal disana setelah 2tahun pulang sudah kurus makin kurus. Tapi, kulitnya makin keliatan bagus.

Menurutku sih Fashion, Diet dan Beauty itu sudah termasuk lifestyle mereka! Atau lebih tepatnya, lifestyle mereka itu adalah "Tampil prima atau maksimal"

Nah sekarang, mari kita ke topik selanjutnya. 

Apa yang pingin aku lakukan kalau aku dapet kesempatan ini? BANYAK.

BANYAK banget tapi berhubungan aku juga ga boleh maruk, maka aku akan. . .

1.  Belanja Makeup
Pastinya. Banyak banget makeup atau beauty product otentik Jepang yang pingin aku beli tapi ga kebeli di Hong Kong karena memang tidak ada. Maka dari itu aku pingin ke Matsumoto Kiyoshi. Karena banyak banget yang bilang disana lengkap! Ah! ga kebayang deh bisa kalap berapa banyak disana. Dan yang paing penting, aku bakalan beli kontak lens harian. Ketagihan banget deh ama nyamannya! 


pic - cheeserland.com

Ga cuman belanja make-up modern, murah dan kawaii, aku juga pingin belanja make-up atau prodak traditional seperti Uguisu no Fun dan Beni Lipstain. Uguisu no Fun atau lebih tepatnya pup burung bulbul yang konon katanya dipakai para Geisha untuk mencerahkan, memutihkan kulit mereka. Kalau dulu dipakai dalam bentuk masker sedangkan, sekarang juga tersedia dalam bentuk sabun cuci muka. Sedangkan Beni Lipstain adalah lipstik dengan kuas tradisional yang terkenal juga dikalangan Geisha. Untuk Uguisu no Fun sendiri saat aku cari di Yahoo.jp banyak yang bilang cuman dijual di Kyoto, tapi ada juga yang bilang bisa dibeli di toko farmasi gitu. Sedangkan Beni Lipstain untungnya ada museumnya yang terletak di Omotesando, deket Harajuku juga! dan lipstain tersebut bisa dibeli (itungannya suvenir sih) :D. Lumayan kan, bisa tau kenapa para Geisha para cantik dan terawat plus bisa beli pula!

Selain berbelanja prodak kecantikan dan make-up aku pingin sesekali merasakan servis salon ataupun spa disana!





2. Tampil cantik dengan Kimono. Sehari menjadi wanita Jepang klasik.
Wanita Jepang klasik? cam gimana ya?
Menurutku sih yang mengenakan Kimono, upacara minum teh, jalan-jalan ke kuil dan mumpung Agustus adalah musim panas, pingin sekali rasanya menikmati Hanabi, Tanabata atau Yosakoi sambil mengenakan Yukata. Memang ini beauty tour. Tapi beauty sendiri ga harus selalu makeup kan? menurutku, salah satu yang bikin wanita Jepang cantik saat mereka mengenakan kimono. Seperti ada daya tarik tersendiri. Tradional, klasik, anggun. Pingin deh, jadi wanita jepang klasik sekali-kali. Belum lagi saat aku melihat bos-ku pas ke Jepang beberapa bulan lalu dan membagi pengalamannya saat berkunjung ke Sakaeya. Enaknya lagi kita bisa menyewa Kimono atau Yukata di Sakaeya sambil berkunjung ke Meiji Jingu sambil foto-foto narsis (kebetulan terletak di Harajuku, loh!)




dan tidak lupa sambil menikmati Wagashi. Snack mochi kacang merah tradisional jepang yang katanya tiap bulan berbeda. Plus jajanan lainnya seperti takoyaki, soba dingin, unagi, kakigori dan okonomiyaki (kalau sushi sih, ga usah disebutin. Pasti bakal makan sesampainya disana!)



3. Belanja Fashion, Purikura, dan segala kawaii lainnya
Ga cuman make-up. Fashion gak boleh banget ketinggalan. . . atau lebih tepatnya banyak banget nih yang ga boleh ketinggalan di Jepang. Seperti belanja di brand-brand fashion seperti h.Naoto, Olive des Olive, Angelic Pretty, dan banyak brand lainnya lagi di Laforet. Enaknya lagi di Laforet ada cafe crepe kawaii, Ladure dan pastinya masih banyak lagi! Duh, ga kebayang deh kalau kesana. Uda belanja barang-barang kawaii, makanannya juga enak dan kawaii. Kayaknya bisa kelamaan foto-foto cantik dengan makanannya dulu nih.

Kalau sampai bosan di Laforet, tinggal jalan asal aja ke jalanan Harajuku. Kata temenku banyak toko-toko fashion dan aksesoris yang kawai disana! Seperti Liz Lisa, Mo-Mon, Luceo, Marche, Putu Mayo dan masih banyak lagi. . .

Dan terakhir, PURIKURA! salah satu kegiatan wajib kalau ke Jepang! dan lagi uda lama juga aku ga pernah photobox. Penasaran juga dengan purikura Jepang yang katanya bisa memberikan efek cantik pada kulit, pada dan juga stiker-stiker lucu. Jadi keinget jaman SMA dulu  :)




dan sebenarnya sih masih banyak lagi. Seperti berkunjung ke kampus idaman, Bunka Fashion Gakuen, berkunjung ke pertenakan di Hokkaido dan mencoba susu sapi disana, ke Kastil di Kyoto, main-main ke Shibuya 109, foto dengan patung Hachiko, berkunjung ke kafe kucing, nyasar atau jalan asal di Jepang dan . . . oke, dan lain sebagainya. Tapi itu sih lebih ke keinginan pribadi yang paling sangat amat dalam ya, kurang bisa di share juga sih.

Nah, itu adalah rencana dan pengalaman yang ingin aku bagi ke kalian kalau aku menang dalam kontes ini! doakan semoga aku menang ya! untuk info lebih lengkap lagi silakan di-klik banner dibawah ^.^/ *ehem*skaliansumbangklikbuatakuya*ehem*

HISBeautyTour


Bagi yang penasaran dengan Kawaii Beauty Japan, kalian juga bisa mem-follow mereka dibeberapa akun sosial media dibawah ini :)

Sekali lagi, terima kasih untuk H.I.S dan Kawaii Beauty Japan sudah mengadakan kontes ini. Bener-bener bikin semangat deh! *lirik tulisan dari awal sampai habis*

Lagi, MOHON DOA DAN BANTUANNYA YAAA :DD

0 comments

Subscribe